Sebuah Surat Untuk Srila Prabhupada Dari Seorang Pemudi ( New Jersey )

“Dear Swamiji,
Anda tidak tahu nama saya, namun saya adalah seorang anak perempuan yang mengikuti parade Anda di Washington Square sabtu lalu,Saat pertama saya melihat kelompok anda, saya pikir anda semua pasti orang gila. Sedang kecanduan atau semacamnya. Setelah saya dengar dan bicara dengan beberapa orang-orang Anda, saya sadar kalian tidak seperti itu. Anda semua hanyalah yakin, mengimani dalam ketulusan, segala hal yang anda lakukan itu, dan karenanya, saya begitu menghargai Anda. Rasa penasaran kemudian membawa saya lebih jauh dan saya harus cari tahu kenapa bisa begitu? Jadi saya membuntuti Anda, dan saat itu, kata-kata yang Anda nyanyikan mulai menguasai. Selanjutnya yang saya tahu hanyalah saya merasa bebas dari diri saya dan saya juga ikut menyanyi. Saya tidak tahu di mana saya dan ke mana saya akan pergi. Saya terlalu bahagia untuk peduli, sampai kita berhenti menyanyi barulah saya menyadari di mana saya kini.

Sejak saat itu, saya mulai mencicipi secuil demi secuil, tentang apa sebenarnya Kesadaran Krishna ini. Seorang anggota Anda meminta saya mengunjungi kuil Anda dan saya mulai mengikuti Anda lebih jauh lagi. Berharap untuk mengetahui apa yang membuat Anda berpegang begitu kuat pada sesuatu yang belum pernah kudengar sebelumnya.

Setelah bersantap bersama Anda dan membaca buku-buku Anda, saya kemudian pergi. Namun kini tak sendiri. Saya telah mengajak bersama satu pencerahan baru akan kehidupan. Tampak bagi saya betapa sia-sia sesungguhnya berbagai hasrat yang tak kunjung padam untuk memiliki segala harta duniawi dalam kehidupan ini. Baju baru, rumah besar, atau televisi berwarna. Semua itu tidak penting. Bila saja orang-orang membuka mata atas segala nikmat yang diberikan Tuhan dengan berlimpah-limpah, tidak akan ada lagi kebutuhan mengada-ada yang harus dicari lebih jauh lagi.

Kalian semua sungguh beruntung. Kalian mungkin memiliki banyak hal yang harus dilakukan tanpa begitu banyak barang. Tapi karena kalian memiliki yang satu ini, kalian dapat berbahagia menikmati harta kekayaan yang dikaruniakan Tuhan bagi dunia. Karena iman Anda semua, Anda telah menjadi orang yang paling kaya. Dan saya sungguh-sungguh berterima-kasih pada anda semua, karena telah bersedia membagi sedikit harta itu bersama saya.”

dari contoh surat itu..srila prabhupada menganjurkan agar para penyembah mengundang orang2 umum untuk datang ke kuil ,mengucapkan nama suci, menyanyi dan menari. bila mereka suka di tawarkan sedikit persadam dan berbahagia…!!!!..

Sumber: Srila Prabhupada-lilamrta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s