Panihati Cida Dahi Indonesia

Raghunatha dasa Gosvami, yang kemudian terkenal karena penolakan itu, sebelumnya sosok yang berumah tangga dan ingin berada dalam pergaulan personal dan melayani Sri Chaitanya Mahaprabhu di Jagannatha Puri. Namun, ayahnya mencegah Raghunatha dasa untuk melakukannya. Setelah beberapa kali gagal, Raghunatha dasa mendengar bahwa Nityananda Prabhu telah tiba di Panihati. Dalam rangka untuk menerima karunia tanpa sebab Tuhan, Raghunatha dasa pergi untuk melihat-Nya.

Ketika Nityananda Prabhu melihat Raghunatha dasa, Dia memerintahkan dia untuk bersiap diri dan melayani semua rekan-rekan-Nya Chida-dahi, beras lempeh yang dicampur dengan yoghurt. Dalam rangka untuk menyenangkan Sri Caitanya, Raghunatha Dasa segera melakukan perintah-Nya dengan menyiapkan dan mendistribusikan dalam jumlah besar Chida-dahi kepada para Waisnawa yang hadir, serta ratusan orang lain yang telah tiba di tempat festival setelah mendengar bahwa festival itu diadakan di Panihati. Akhirnya, Sri Nityananda memberkati, dan memerintahkan rekan-rekan-Nya untuk memberkati Raghunatha dasa, bahwa ia akan berhasil dalam mencapai hubungan personal dan pelayanan cinta bhakti kepada Sri Chaitanya Mahaprabhu.

Panihati terletak dekat Kolkata. Banyak penyembah dari Mayapur dan Kolkata bergabung dan secara bersama-sama melakukan kirtana besar dan membagikan secara massif prasada (makanan suci) di distribusikan ke ribuan peziarah yang datang untuk festival ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s