Tahu Kenapa Sri Krishna Menaruh Bulu Burung Merak Di Mahkotanya??

Paurnamasi berkata pada Sri Krishna”melihat kilauan dari mahkota Anda yang berisi bulu burung merak, burung merak berpikir bahwa anda seperti awan mendung, dan burung-burung merak mulai menari dengan bebas dan penuh kebahagiaan, mengamati tarian burung-burung itu yang bgtu indah para penduduk vraja semakin mengembangkan cintanya yang dalam pada anda. “(Ujjala Nilamani).
Srila Visvanatha Cakrawarti menjelaskan tentang lila krishna sebagai berikut””di Vrindavan, burung-burung merak memohon pada krishna, ooo govinda buatlah kami-kami menari. kemudian Krishna memainkan serulingNya, dan burung-burung merak mengelilinginya berbentuk lingkaran dan menari mengikuti rhithm dari melody seruling itu, dan berdiri di tengah-tengah tarian burung-burung merak Krishna juga menyanyi dan ikut menari. Kemudian burung-burung merak sangat berpuas hati dengan pertunjukan yang di tunjukan oleh Krishna, atas kebahagiaan yang di rasakan oleh burung-burung merak ini kemudian merak ini mempersembahkan hadiah buat Krishna yaitu bulunya yang indah dan menakjubkan, dan Krishna dengan sangat senang menerimanya dan menempatkan bulu burung merak itu di mahkotanya..(sb.10.21.10p)
Sri Radhe dan Krishna sangat terpikat akan kegiatan dari pada burung-burung merak, pernah pada suatu hari di Varsana di Mor-Kutir , Sri Radhika dan Krishna meniru mood dari burung-burung merak ini menari tangan dan kaki beliau meniru apa yang di lakukan oleh burung-burung merak. (Sri Vraja Mandala Parikram)

Iklan

6 pemikiran pada “Tahu Kenapa Sri Krishna Menaruh Bulu Burung Merak Di Mahkotanya??

  1. seneng deh ada blog yg khusus yg berisi ttg informasi basudewa krisha, berkaitan dg itu sy ingin tanyakan sesuatu yg berkaita dg mistik dewa krishna

  2. cm sy takut untuk menyampaikannya di blog ini, ini berkaitan pengalaman spiritual sy bertemu dg dewa krishna, yg sy menyebutnya dg nama mbah krishna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s