Semua orang sedang mencari KRSNA

Sekapur Sirih dari George Harrison

Semua orang sedang mencari KRSNA.

Beberapa orang tak menyadari bahwa mereka adalah bukan mereka.

KRSNA adalah TUHAN, Sumber segala yang ada, Penyebab segalanya yang ada kini, dahulu, atau yang akan pernah ada.

Karena TUHAN tak terbatas, maka DIA berjulukan banyak.

Allah-Buddha-Jehovah-Rama: Semuanya adalah KRSNA, semuanya SATU.

Tuhan bukanlah abstrak; Dia beraspek personal dan imper­sonal padapersonalitas-Nya, PENGUASATERTINGGI, KEKAL, BAHAGIA, dan penuh PENGETAHUAN. Seperti setetes air memiliki sifat-sifat yang sama dengan sebuah lautan air, begitu juga kesadaran kita memiliki sifat-sifat kesadaran Tuhan… tapi karena kepemihakan dan rasa cinta kita pada energi material (badan lahiriah, kesenangan indera, materiil, ego [keakuan], dsb.), KESADARAN TRANSENDENTAL kita yang asli telah ter-kotori, dan menjadi seperti sebuah cermin kotor yang tidak dapat menampilkan sebuah gambaryang bersih.

Bersama banyak kehidupan, hubungan kita dengan yang SEMENTARA telah bertambah. Badan kita yang tak kekal ini, yang merupakan sebuah kantong tulang-belulang dan daging, dikira diri kita yang sesungguhnya, dan kita telah menerima keadaan yang sementara ini sebagai sesuatu yang final.

Sepanjang zaman, ORANG-ORANG SUCI agung tetap ada sebagai bukti hidup, bahwa keadaan KESADARAN TUHAN yang kekal ini dapat dihidupkan kembali daiam semua Roh. Masing-masing Roh kemungkinan besar bersifat ketuhanan.

Krsna bersabda dalam Bhagavad-gita: Karena mantap da-lam Diri, bebas dari segala keburukan duniawi, yogi itu men-capai tingkat kebahagiaan kesempurnaan tertinggi dalam berhubungan dengan Kesadaran Yang Mahakuasa.” (VI, 28)

YOGA (satu metode ilmiah untuk keinsafan TUHAN [DIRI]) adalah cara yang kita gunakan untuk menyucikan kesadaran kita, menghentikan pengotoran lebih lanjut, clan sampai pada keadaan Kesempurnaan, penuh PENGETAHUAN, penuh KEBAHAGIAAN.

Jika ada satu Tuhan, saya ingin melihat Dia. Tiada gunanya mempercayai sesuatu tanpa bukti, dan Kesadaran Krsna dan meditasi adalah metode-metode di mana anda dapat benar-benar mendapat persepsi TUHAN. Anda bisa betul-betul meli­hat Dia, dan mendengarkan Dia, bermain dengan Dia. Hal ini mungkin terdengar sinting, namun Dia betul-betul ada, dan bersama anda.

Ada banyak Jalan Yoga—Raja, Jnana, Hatha, Kriya, Karma, Bhakti—yang diterima baik para AHLI dari masing metode itu.

SWAM BHAKTIVEDANTA, seperti arti gelarnya, adalah seorang Yogi BHAKTI yang mengikuti jalan KEBAKTIAN. Dengan melayani TUHAN melalui setiap pikiran, kata, clan PERBUATAN, dan dengan memuji Nama-Nama Suci DIA, maka pecinta-Nya itu memantapkan kesadaran akan Tuhan dengan cepat. Dengan mengucapkan pujian

Hare Krsna Hare Krsna, Krsna Krsna Hare Hare Hare Rama Hare Rama, Rama Rama Hare Hare

Orang pasti sampai pada Kesadaran KRSNA. (Bukti dari puding adalah saat memakannya!)Saya harap anda dapat me-ngambil manfaat buku ini, KRSNA, dan mengertinya. Saya juga berharap anda berjanji untuk bertemu Tuhan anda sekarang, melalui cara pembebasan diri YOGA (PENYATUAN) dan BERILAH KEDAMAIAN SEBUAH KESELAMATAN.

Semua yang engkau perlukan adalah cinta (Krishna)

Hari Bol George Harrison
http://iskcon.or.id/everybody-is-looking-for-krishna-sri-krishna-janmasthami/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s